FANDOM

Bahasa: • IndonesiaEnglish

Christiane Wilhelmine Weise adalah ibu Karl May. Seorang wanita yang sangat lembut dan siap berkorban demi orang lain. Karena ia lulus kursus bidan dan mengenal Profesor Genser dan Profesor Haase, Karl May kecil yang menderita kebutaan bisa dioperasi dan melihat kembali. Tentang ibunya, Karl May menulis:

"...seorang martir, orang kudus, selalu diam, pekerja keras tanpa batas, selalu siap berkorban untuk orang lain,bahkan terhadap orany yang lebih miskin daripada kami yang sudah miskin. Saya sama sekali tak pernah mendengar kata-kata kotor terlontar dari mulutnya. Ia menjadi berkat bagi semua orang yang ditemuinya, berkat serta karunia tak terhingga bagi anak-anaknya. Betapapun beratnya penderitaan yang dialaminya, ia tak pernah mengeluh. Tetapi jika malam tiba, ketika ia duduk dan sibuk merajut diterangi lampu kecil yang berasap, ketika ia menyangka tak seorang pun memperhatikannya, sebutir air mata turun ke pipinya lalu menghilang, bahkan lebih cepat daripada kemunculannya."

Lihat JugaEdit

Sumber-SumberEdit

Menjelajah Negeri Karl May karya Pandu Ganesa, diterbitkan oleh Pustaka Primatama, 2004 (ISBN 979973763-X).

Also on FANDOM

Random Wiki