Fandom

Karl May Wiki

Senapan Henry, Senapan Pembunuh Beruang, dan Senapan Perak

91pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Bahasa: • IndonesiaEnglish

Tigasenapan.jpg

Senapan Perak, Senapan Pembunuh Beruang, dan Senapan Henry

Ada tiga senapan istimewa dalam kisah-kisah Karl May. Senapan-senapan itu adalah:

Senapan Henry

Senapan Henry adalah senapan istimewa milik Old Shatterhand yang bisa menembakkan duapuluh lima butir peluru tanpa harus mengisi ulang, yang diberikan langsung oleh Mr. Henry sendiri ketika Old Shatterhand hendak berangkat untuk pertama kalinya ke wilayah barat yang masih liar sebagai Surveyor jawatan kereta api bersama Sam Hawkens.

Senapan Henry yang sesungguhnya dibuat oleh Benjamin Tyler Henry (1821–1898) sebagai senapan pertama dari jenis lever action repeating rifle (senapan yang bisa ditembakan berkali-kali menggunakan sistem tuas) yang bisa berfungsi dan dipatenkan pada 1860. Sanggup menampung enambelas butir peluru berkaliber .44 dalam sekali mengisi. Senapan ini sangat populer pada masa Perang Saudara di Amerika Serikat (1861–1865).

Senapan Pembunuh BeruangEdit

Senapan berlaras ganda yang berat ini juga diberikan oleh Mr. Henry bersama-sama dengan Senapan Henry, karena Old Shatterhand sanggup menembakkannya tanpa kesulitan. Senapan ini sanggup membunuh seekor beruang grizzli yang besar hanya dengan sekali tembak.

Senapan PerakEdit

Senapan Milik Winnetou yang berhiaskan paku-paku perak. Senapan ini menjadi ciri khas Winnetou yang kemudian dibawa oleh Old Shatterhand ketika Winnetou tewas.

Sumber-SumberEdit

Also on Fandom

Random Wiki